Minggu, 03 Januari 2016

Akreditasi Lembaga PNF Adalah Penghargaan Pemerintah Terhadap Kerja Serius Insan PNFI

 SK BAN PAUD dan PNF nomor 016/K.1/SK/AKR/2015 tentang penetapan status akreditasi program dan satuan PAUD serta PNF di pokja akreditasi PNF Prov.Jawa Timur tahap 1 th 2015 tertanggal 8 Desember 2015 menyebutkankan bahwa ada 126 lembaga yg terakriditasi .Di antara 126 yang terakreditasi tersebut, 44 lembaga dan program ( 20 LKP, 14 Paud KB dan 10 PKBM) ada di Jombang telah keluar hasil penilaian akreditasinya.

Kepala Bidang PNFI Kab. Jombang Bpk H.  Djoko Suwono, M.Si menyatakan  bahwa hasil akreditasi merupakan indikator baik dan tertibnya lembaga PNF . Beliau nyatakan pula bahwa suksesnya pelaksanaan akreditasi PNF di Kab.Jombang sangat didukung peran aktif Ormit PNFI seperti forum LKP, IPI, Himpaudi , forum PKBM dan juga forum PAUD Kab.Jombang.


PKBM BESTARI yang berdiri tahun 2008 dalam  penetapan status akredditasi tersebut memperoleh kriteria terakreditasi B untuk program Paket B dan PAUD Kelompok Bermainnya. Tentunya, hasil tersebut adalah kerja serius dan kerja cerdasanya pegawai, pengurus  PKBM BESTARI serta dukungan besar masyarakat terutama pembinaan yang aktif dari UPTD Pendidikan kecamatan, dinas pendidikan kabupaten serta instansi -instansi pemerintah terkait.
Gambar 1: KBM PAKET B dalam visitasi akreditasi Tahap 1 Tahun 2015
 Gambar 2:  penilaian dokumen oleh asesor BAN PNF Prop. Jatim
 Gambar 3 : Visitasi  akreditasi pada KBM KB BESTARI
Gambar 4 : Pemeriksaan/penilaian dokumen administrasi KB BESTARI